Bantu Penderitaan Korban Lombok, Ini Yang Dilakukan Tagana Blitar ….

by
Petugas Tagana Blitar tunjukkan sambel pecel yang akan dikirim ke korban gempa di Lombok. (Foto: ArahJatim.com/mua)

Blitar, KafeUnej.com – Peduli terhadap korban musibah gempa di Lombok, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Blitar mengirimkan bantuan berupa sambel pecel kepada korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak tangung-tanggung jumlah makanan khas Blitar yang dikirim ke lokasi bencana itu sebanyak 1 kwintal sambel pecel.

Koordinator Tagana Kabupaten Blitar, Muhamad Safinun Naja mengatakan, selama ini bantuan ke lokasi bencana sering berupa makanan instan, seperti mie instan. Untuk itu Tagana Kabupaten Blitar berinisiatif mengirim sambel pecel, agar para pengungsi tidak merasa bosan.

“Kebanyakan bantuan selama ini berupa makanan instan. Untuk itu kami berinisiatif mengirim sambel pecel agar para korban bencana di Lombok tidak merasa waleh (bosan),” jelas Muhamad Safinun Naja, Kamis (09/08/2018).

Sambel pecel yang dikirim ke Lombok ini dibuat sendiri oleh anggota Tagana Kabupaten Blitar. Mereka membelanjakan bahan mentah lalu gotong royong mengolah dan mempacking selama sehari semalam sebelum dikirim ke Lombok melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Rabu (08/08/2018) malam.

“Selain bisa membantu korban gempa Lombok, bantuan berupa 1 kwintal sambel pecel itu juga bisa mengenalkan makanan khas Blitar. Karena sambel pecel merupakan salah satu makanan yang awet disimpan dalam waktu lumayan lama. Sehingga bisa menjadi makanan alternatif selain mie instan,” tambah Naja.(sumber : ArahJatim.com/mua)

Leave a Reply